Ticker

6/recent/ticker-posts

Pemerintah Umumkan Atlet Berprestasi yang Jadi PNS pada 17 Januari 2018

Sahabat pembaca Info Seleksi CPNS 2018, sudah tahukah anda bahwa pemerintah, melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga serta Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, akan segera mengumumkan nama-nama atlet berprestasi yang diangkat menjadi pegawai negeri sipil atau PNS. Rencananya, nama-nama itu diumumkan pada 17 Januari 2018.

"Insya Allah, nanti tepat tanggal 17 Januari, kita akan umumkan atlet yang diberikan formasi khusus untuk jadi PNS," kata Menteri PANRB Asman Abnur dalam keterangan resmi, Senin, 8 Januari 2018.

Hari ini, Asman kedatangan Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi di kantornya. Keduanya membahas wacana pengangkatan atlet berprestasi menjadi PNS. Asman menegaskan wacana ini telah masuk dalam pembahasan tahap akhir.

Saat ini, kedua kementerian masih terus menggodok beberapa persyaratan untuk menentukan kriteria atlet yang layak mendapatkan hal tersebut.

"Masalah kriterianya nanti akan kita legalkan dalam bentuk peraturan menteri sehingga ke depan atlet ini memiliki masa depan untuk menjadi PNS, yang nantinya bisa dia gunakan masing-masing di unit kerjanya," kata Asman.

Nantinya, atlet yang akan dijadikan PNS bisa didistribusikan ke provinsi atau daerah serta bergantung pada tingkat pendidikannya. "Untuk atlet yang masih aktif, nanti kita lihat dulu akan ditempatkan di mana. Nanti kita akan melakukan MOU (nota kesepahaman) dengan daerah untuk penempatan atlet," ucap Imam.

Hal ini diharapkan dapat menjadi motivasi bagi atlet berprestasi agar mampu menunjukkan performa terbaiknya. "Ini bisa memacu semangat atlet untuk berlomba-lomba memberikan prestasi terbaik bagi negara. Ini juga bisa menjadi bekal untuk menghadapi Asian Games 2018 ini, momentum tidak boleh disia-siakan oleh atlet Indonesia," tutur Imam.

Berita ini bersumber dari Tempo.