Ticker

6/recent/ticker-posts

Tanpa menggunakan jimat dan berbagai bentuk kecurangan, Debby memperoleh nilai 392 utk Seleksi Kemampuan Dasar (SKD) CPNS Kemenkum HAM

Sahabat pembaca Info Seleksi CPNS, sudah tahukah anda bahwa senyum sumringah mengembang pada diri Debby Patriani, salah satu pelamar CPNS Kemenkum HAM untuk formasi Sipir Wanita. Tanpa menggunakan jimat dan berbagai bentuk kecurangan, Debby memperoleh nilai 392 utk Seleksi Kemampuan Dasar (SKD) CPNS Kemenkum HAM yang diikutinya Jumat ini (29/9/2017) di Hotel Basko,Padang. “Padahal saya agak mendapat kesulitan untuk mengerjakan Tes Intelegensi Umum, terutama untuk soal-soal Matematika,”tuturnya kepada Tim Humas Badan Kepegawaian Negara.

Dengan raihan nilai 120 untuk Tes Wawasan Kebangsaan (TWK), 115 untuk Tes Intelegensi Umum (TIU), dan 159 untuk Tes Karakteristik Pribadi (TKP), Alumnus Teknologi Hasil Pertanian Universitas Andalas tersebut menjadi wanita pelamar CPNS yang memeperoleh nilai tertinggi hingga sesi ke-22 hari ini. “Selain rmempelajari berbagai materi yang diujikan termasuk undang-undang, saya pun berbagi informasi dengan teman-teman tentang soal-soal yang diujikan,”ungkap wanita berkaca mata ini.

Sementara, wanita pelamar CPNS lainnya, Sekar Putri Kasih mendapatkan nilai 75 untuk TWK, 110 untuk TIU, dan 154 untuk TKP. Dengan demikian, wanita yang baru lulus SMA ini mendapatkan total nilai 339. “Saya memanfaatkan simulasi CAT BKN yang resmi serta pelajari berbagai buku-buku tes CPNS,dan memperoleh dukungan penuh orang tua,”ucapnya dengan sorot mata berbinar-binar.

Pada SKD Kemenkum HAM di hotel Basko kemarin,Haries Saputra merupakan salah satu pria yang memenuhi passing grade dengan total nilai 330 (TWK 80, TIU 100, TKP 150). Ia mengartikulasikan bahwa ia bertekad untuk bangkit dari kegagalannya kala mengikuti tes CPNS pada 2014 pada instansi Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika .“Alhamdulillah, saya bisa belajar dari kegagalan tersebut,”ujarnya.
 
Berita ini bersumber dari BKN.