Ticker

6/recent/ticker-posts

Instansi Pembuka Rekrutmen CPNS Periode II Diminta Bentuk Tim Helpdesk Untuk Respons Keluhan Pelamar

Sahabat pembaca Info Seleksi CPNS, sudah tahukah anda bahwa setiap instansi yang membuka lowongan penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Periode II pada tahun 2017 ini diharapkan membentuk tim helpdesk agar dapat memberikan respons cepat atas keluhan-keluhan pelamar. Hal itu disampaikan Deputi Bidang Sistem Informasi Kepegawaian (Sinka) Badan Kepegawaian Negara (BKN) Iwan Hermanto dalam Rapat Koordinasi Teknis Seleksi CPNS Periode II di Aula BKN Pusat Jakarta, Rabu (27/9/2017).

Iwan Hemanto lebih jauh mengutarakan jalur komunikasi instansi dengan BKN dimana Kepala BKN selaku Ketua Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) diharapkan juga lebih diaktifkan terutama untuk memudahkan konfirmasi permasalahan yang terjadi di lapangan. “Karena kunci team work yang baik adalah komunikasi, komunikasi, dan komunikasi” imbuhnya.

Pada acara yang dihadiri perwakilan instansi pembuka lowongan CPNS periode dua itu Iwan Hermanto juga mengatakan panitia rekrutmen dari tiap instansi diharapkan membantu tertib administrasi penyelenggaraan rekrutmen. Salah satu tertib administrasi dimaksud adalah melakukan penomoran peserta tes sesuai ketentuan yang berlaku.

Sebelumnya, dalam sambutan saat membuka acara tersebut, Sekretaris Utama (Sesma) BKN Usman Gamanti mengatakan bahwa untuk mendapatkan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang mempunyai kualifikasi yang dibutuhkan organisasi diperlukan mekanisme rekrutmen/pengadaan yang tepat.

Selain itu, Sesma juga mengatakan “Rekrutmen CPNS ini bertujuan untuk mengisi formasi kosong karena beberapa sebab di antaranya pensiun, moratorium, dan perluasan organisasi”, ujarnya. Di akhir sambutannya Sesma BKN mengatakan dari dua periode pendaftaran CPNS tahun ini, Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkum dan HAM) menjadi instansi yang mendapatkan pelamar dengan jumlah terbanyak.

Berita ini bersumber dari BKN.