Ticker

6/recent/ticker-posts

Sukseskan Jambore Nasional, BKN gelar simulasi CAT

Sahabat pembaca blog info seleksi cpns, sudah tahukah anda bahwa Badan Kepegawaian Negara (BKN) menghadirkan simulasi Computer Assissted Test (CAT)-BKN dalam event besar pameran Gerakan Indonesia Melayani pada Jambore Nasional Gerakan Revolusi Mental di Stadion Manahan Solo, selama 3 hari dari tanggal 25 s.d 27 Agustus 2017.

Pada event besar ini harapan BKN khususnya wilayah Surakarta dan sekitarnya mengetahui tata cara menggunakan aplikasi CAT-BKN serta tidak mudah tergiur dengan para calo CPNS diluaran sana. Selain itu CAT-BKN juga dapat digunakan untuk ujian kedinasan, pemetaan potensi pegawai, penyesuaian golongan, penyesuaian ijasah, penerimaan mahasiswa kedinasan.

Dalam waktu dekat ini BKN akan bersinergi dalam memfasilitasi pelaksanaan seleksi CPNS mengunakan CAT-BKN di Mahkamah Agung (MA) dan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemkumham), yang pendaftaran sudah dibuka sejak tanggal 1 Agustus 2017.

“Tahun ini, Seleksi Kompetensi Dasar di Kemkumham dan MA juga menggunakan sistem CAT-BKN. Meskipun sebagian besar masyaraat sudah paham dengan sistem CAT tersebut. Kami terus berupaya semaksimal terus melakukan sosialisasi melalui simulasi Tes CPNS dengan sistem/metode CAT-BKN disetiap ada event pameran,” Ujar Kepala Sub Bagian Publikasi Biro Humas BKN Lugi Juwono.

Besar harapan masyarakat luas dapat berpatisipasi, target fresh graduate kaum muda pelamar CPNS dapat berfikir cerdas tidak mudah tertipu dan lebih memahami dan menjiwai. Sehingga pada saat mengikuti tes nantinya lebih siap. Selain itu, peserta simulasi ini bisa menjadi penyambung informasi yang sangat bermanfaat untuk menyampaikan kepada teman, dan saudara serta kerabat di sekitarnya bahwa tes CPNS sudah transparan dan obyektif, tambah Lugi. 

Berita ini bersumber dari BKN.