Ticker

6/recent/ticker-posts

Info GTK Periode Semester 2 Tahun Anggaran 2022 masih dalam tahap ujicoba

 





Sahabat pembaca Info GTK, sudah tahukah anda bahwa Info GTK saat ini sedang menampilkan status ujicoba validasi untuk tunjangan profesi guru periode Juli - Desember 2022 Tahun Anggaran 2022. Pada lembar Info GTK itu bapak ibu guru penerima TPG belum dapat mengecek status validasi tunjangan profesinya beserta apakah SKTP sudah terbit atau belum. Data yang ditampilkan adalah data update terakhir 08 Agustus 2022. Saat ini informasi validasi dan SKTP belum ada untuk Guru Sertifikasi yang mengajar 24 jam, guru sertifikasi dengan tugas tambahan kepala sekolah, wakil kepala sekolah, kepala perpustakaan, kepala lab, guru BK dan guru yang mencari tambahan jam di sekolah lain. Untuk mengetahui Validasi Tunjangan Profesi Guru Anda, bisa login pada alamat url https://info.gtk.kemdikbud.go.id/.

Saat ini ada beberapa guru yang kesulitan dalam mengakses info GTK. Pada tampilan awalnya muncul kata-kata “Login Error: Mohon maaf, saya sudah cari diseluruh data pengguna, tetapi pengguna dengan nama ****@gmail.com tidak ditemukan!”.. Namun tenang saja, ada solusinya. Caranya hubungi operator dapodik di sekolah anda dan minta untuk melakukan update password. Seperti diketahui, akun dan password diinput oleh operator sekolah di aplikasi Dapodik di satuan pendidik masing-masing.

Khusus guru yang baru naik pangkat, datanya juga belum valid. Cara mengatasinya mudah, silahkan klik update pada Web Service BKN pada Bagian Kanan dari Lembar Info GTK.. Perubahan akan terbaca paling cepat dalam satu minggu.