Ticker

6/recent/ticker-posts

Kharisma Lana Barus, Peraih Skor Tertinggi SKD CPNS Kemenkumham Titik Lokasi Pekanbaru

Sahabat pembaca info cpns dan pppk 2020, sudah tahukah anda bahwa gelaran Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri (CPNS) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) formasi tahun 2019 di titik lokasi Pekanbaru resmi berakhir pada Kamis (6/2/2020). Pantauan Humas BKN, tercatat dari total 18392 peserta yang terjadwal mengikuti SKD, 15142 peserta berhasil mengikuti SKD. Koordinator Tim Seleksi Computer Assisted Test (CAT) Badan Kepegawaian Negara (BKN) titik lokasi Pekanbaru, Warno mengatakan skor tertinggi hingga hari terakhir adalah 419 atas nama Kharisma Lana Barus.

Lebih lanjut, Warno menjelaskan untuk pelaksanaan SKD Kemenkumham titik lokasi Pekanbaru, peserta berasal dari beberapa kategori formasi, yakni kategori umum, disabilitas, dan cum laude. “Sesuai Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 23 Tahun 2019 Tentang Pelaksanaan Seleksi CPNS Tahun 2019, Penerimaan CPNS TA 2019 terbagi dari beberapa kategori formasi, yakni formasi umum, disabilitas, cum laude, dan putra/i Papua. Untuk di titik lokasi Pekanbaru sendiri, peserta berasal dari kategori formasi umum, disabilitas, dan cum laude,” ujarnya

Terakhir, Warno memberikan apresiasi kepada Kemenkumham wilayah Riau yang bertugas di titik lokasi tes, karena telah berhasil melakukan mobilisasi peserta dengan baik. “Sesuai Peraturan BKN Nomor 50 Tahun 2019 Tentang Pelaksanaan Seleksi Menggunakan Metode CAT, BKN hanya memiliki kewenangan di dalam ruang ujian, sedangkan mobilisasi peserta di luar ruang ujian menjadi kewenangan instansi. Pada pelaksanaan kali ini, Instansi berhasil memobilisasi peserta sehingga waktu pelaksanaan SKD sesuai jadwal. BKN apresiasi itu,” tutup Warno.

Di saat yang sama, Sekretaris Panitia Seleksi CPNS Kemenkumham TA 2019 Wilayah Riau, Nurhayati Sitorus mengatakan pihaknya optimis dapat menjaring peserta terbaik untuk dapat diterima menjadi CPNS di lingkungan Kemenkumham. “Kami optimis, dengan segala upaya dan usaha yang dilakukan seluruh panitia, termasuk kerja bahu-membahu di antara lintas Kementerian dan Lembaga, peserta terbaik yang dapat terpilih dan diterima sebagai CPNS,” ujarnya.

Nurhayati menambahkan, bagi peserta yang belum berhasil lolos ke tahap berikutnya, untuk tidak patah semangat. “Bagi yang belum lolos, serahkan semuanya kepada Tuhan Yang Kuasa. Jangan putus asa, terus belajar dan latih kemampuan diri. Kami tunggu di kesempatan berikutnya,” pungkasnya.

Berita ini bersumber dari BKN