Ticker

6/recent/ticker-posts

SSCN dan CAT BKN Sasar Kemudahan Peserta Jalani Proses Rekrutmen PNS

Sahabat pembaca Info Seleksi CPNS, sudah tahukah anda bahwa Sekretaris Utama Badan Kepegawaian Negara, Supranawa Yusuf kali pertama semenjak dilantik pada 16 Agustus 2018 lalu menghadiri Rapat Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) CPNS 2018 bersama Tim Panselnas di Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Selasa (28/08/2018) sebagai Sestama BKN. Selain Sestama, rapat dihadiri sejumlah pejabat Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) BKN dan beberapa anggota Tim Panselnas yang terdiri dari Tim Audit Teknologi dan Quality Assurance (QA) dari Kementerian/Lembaga lain. Rapat tersebut membahas lebih lanjut terkait QA terhadap Sistem Seleksi CPNS Nasional (SSCN) dan Computer Assisted Test yang akan digunakan dalam seleksi CPNS Tahun Anggaran 2018.

Seperti yang disampaikan oleh Sekretaris Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Dwi Wahyu Atmaji bahwa rapat Tim Panselnas ini bertujuan untuk memastikan kelancaran pelaksanaan seleksi CPNS Tahun Anggaran 2018. Sementara itu Direktur Pengembangan Sistem Informasi Kepegawaian Badan Kepegawaian Negara, Bajoe Loedi Hargono menyampaikan bahwa BKN mengembangkan Sistem Seleksi CPNS Nasional (SSCN) dan CAT guna memudahkan para peserta dan menjunjung tinggi akuntabilitas dalam seleksi CPNS Tahun Anggaran 2018.

Dalam kesempatan yang sama, Supranawa Yusuf mengatakan melalui rapat tersebut tim QA melakukan _share_ bersama BKN tentang hal yang masih dapat dikembangkan dan memberi masukan-masukan kepada BKN untuk meningkatkan sistem seleksi CPNS Tahun Anggaran 2018 sehingga diharapkan dalam pelaksanaan seleksi CPNS Tahun Anggaran 2018 nanti, semua peserta tidak mengalami hambatan dan dapat fokus dalam mengikuti seleksi.

Berita ini bersumber dari BKN.