Ticker

6/recent/ticker-posts

Mahasiswa STIP-AN Jajal SKD CPNS Gunakan CAT-BKN

Sahabat pembaca Info seleksi CPNS 2018, sudah tahukah anda bahwa sebanyak 83 mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Pemerintahan Abdi Negara (STIP-AN) mengikuti simulasi Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) menggunakan CAT BKN pada kegiatan Kunjungan dan Simulasi Computer Assissted Test (CAT) Tahun 2018 STIP-AN ke Badan Kepegawaian Negara (BKN), Selasa (20/2/2018).

“Dengan simulasi CAT, kami berlatih menjawab soal dengan cepat dan langsung tahu hasilnya. Simulasi berlangsung selama tiga puluh menit untuk menyelesaikan lima puluh butir soal. Saya puas dan percaya metode CAT-BKN sebagai metode seleksi yang bersih, cepat, transparan dan terpercaya,” ujar Kosmas salah satu peserta simulasi.

Sementara Wakil Kepala I STIP-AN Sofyan Safari Hamin sebagai Pembina Mahasiswa mengemukakan bahwa tes CAT benar-benar transparan. “Kami sudah membuktikan langsung. Kami bisa melihat skor peserta secara langsung melalui layar monitor pemantauan,” tegasnya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Bidang Hubungan Media dan Pengaduan Masyarakat Yudhantoro Bayu menegaskan kembali bahwa CAT-BKN membuat seleksi CPNS bebas dari praktik korupsi, kolusi, dan nepotisme. “Zaman now, pokoknya masyarakat jangan percaya oleh adanya calo yang menjanjikan kelolosan peserta tes CPNS. Sistem rekrutmen CPNS menggunakan CAT BKN sudah terjamin transparansinya dan bebas dari kecurangan,” pungkas Bayu. 

Berita ini bersumber dari BKN.