Ticker

6/recent/ticker-posts

Tingkat Kelulusan SKD CPNS MA dan Kemenkumham Rendah

Sahabat pembaca Info Seleksi CPNS, sudah tahukah anda bahwa Pusat data CAT BKN menunjukkan bahwa tingkat kelulusan pelamar CPNS tahun 2017 periode I (melamar ke Kementerian Hukum dan HAM dan Mahkamah Agung) dalam Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) tergolong rendah. Pernyataan tersebut disampaikan oleh Kepala Biro Humas BKN Mohammad Ridwan pada Senin (2/10/2017) di Kantor Pusat BKN Jakarta.

Secara terperinci Mohammad Ridwan menunjukkan bahwa tingkat kelulusan SKD peserta Mahkamah Agung (MA) berkisar pada angka 14 % dari total peserta 19.278. “Dari total peserta tersebut hanya 2.545 peserta yang memenuhi passing grade,” terang Ridwan.

Sementara hasil SKD formasi D3/SMA Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) hanya mencapai 7,16%. “Dari total peserta SKD 267.692 hanya 19.166 peserta saja yang memenuhi passing grade,” tambahnya.

Bahkan Ridwan menyayangkan adanya nilai 0 yang diraih peserta SKD. Artinya ada peserta yang tidak menjawab soal sama sekali.

Menurut Ridwan hal ini harusnya menjadi perhatian bagi calon peserta SKD periode kedua yang direncanakan akan berlangsung pada Oktober 2017 ini. Sementara itu untuk seleksi CPNS periode kedua, sebanyak 30 (tiga puluh) Kementerian/Lembaga sudah mengumumkan hasil seleksi administrasi pada 30 September 2017. Rincian informasi kelulusan seleksi administrasi ketiga puluh instansi tersebut dapat diakses pada link website masing-masing instansi.
 
Berita ini bersumber dari BKN.