Ticker

6/recent/ticker-posts

Jaring 261 Calon Peserta SKB, BNP2TKI Gelar SKD CPNS di Kantor Pusat BKN

Sahabat pembaca blog Info CPNS 2017, sudah tahukah anda bahwa Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI) bekerja sama dengan Badan Kepegawaian Negara (BKN) menggelar Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) di Kantor Pusat BKN, Rabu-Kamis (25-26/20/2017). SKD tersebut menjaring 261 calon peserta Seleksi kompetensi Bidang (SKB) yang merupakan tahap lanjutan dari SKD.

Kepala Bagian Perencanaan dan Pengembangan Pegawai BNP2TKI Dwi Heru Susanto kepada tim Humas BKN, Kamis (26/10/2017) mengatakan usai tahapan SKD dengan CAT BKN bagi yang memenuhi passing grade dan dinyatakan lolos SKD akan melanjutkan pada tahap SKB. Pada SKB, menurut Heru akan digelar tes Bahasa Inggris, Tes Potensi Akademik (TPA) dan wawancara. Tes Bahasa Inggris, sambung Heru,  direncanakan berlangsung tanggal 6 Oktober 2017 yang bekerja sama dengan Universitas Indonesia. Sementara TPA direncanakan berlangsung pada tanggal 7 Oktober 2017 yang bekerja sama dengan Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas). “Kedua tes tersebut akan kami laksanakan di Graha Bima Sakti, Jakarta Selatan,” tutur Dwi Heri Susanto.

Disinggung tentang CAT BKN Dwi Heru Susanto menyampaikan bahwa sistem CAT BKN sudah baik dari segi persiapan dan pelaksanaannya. “Sistem seperti ini akan memberikan kemudahan bagi para pelamar CPNS yang mengikuti seleksi ini. Selain transparan, sistem ini juga obyektif dari segi penyeleksiannya,” ucap Dwi.

Berita ini bersumber dari BKN.